6/12/2012

Filosofi Bunga Teratai



Apakah anda termasuk penyuka bunga teratai, sekilas mata bunga tersebut sudah terlihat unik dengan berbagai macam jenisnya.

Mungkin ada yang suka karena keindahannya.

Namun,  tahukah anda filosofi yang terkandung di dalamnya ??


Filosofi Bunga Teratai
Teratai


Bunga teratai, walaupun hidup di lingkungan yang kotor. Akan tetap anggun walaupun lingkungan ingin merusak, dan bahkan dialah yang menentukan kualitas lingkungannya.
Dengan kondisi yang sedemikian kotornya, orang akan menganggapnya sebagai yang tidak berharga dan kotor, yang tidak pantas untuk diraih karena demikian kotornya tempat ia hidup.
Tapi bunga teratai mempunyai bunga yang sangat indah dan bersih, bertolak belakang dengan lingkungannya yang kotor
Bunga yang hidupnya di atas air yang tenang dan kotor, dimana banyak serangga dan sumber penyakit hidup. Daunnya yang besar terapung di atas air dan dijadikan tempat loncatan kodok.
. Dia tampil dengan keindahan bunganya yang sangat menawan bagi yang melihatnya. Dia hidup dengan keindahan dan kebersihan yang demikian tanpa dipengaruhi oleh lingkungannya yang kotor. Betapapun kotornya tempat dia hidup, tapi keindahannya tetap terjaga dengan baik. Bahkan lingkungannya yang ingin merusak dirinya, bunga teratai tetap tumbuh dengan indahnya tanpa merusak lingkungannya.
Manusia dilahirkan sebagai makhluk dengan keindahan dan kesempurnaan yang akan membawa kebaikan bagi lingkungan dan alam sekitarnya. Keindahan manusia akan terlihat dari seberapa besar pengaruh lingkungan terhadap dirinya.


Post a Comment